Skincare Review: JF SULFUR OILY CARE

Halo, semua! Kali ini aku mau mulai nulis sesuatu yang beda di blog yaitu review produk kecantikan hehe. Karena belakangan ini aku mulai concern banget sama skincare dan makeup (telat banget) lalu rasanya sayang aja kalau nggak berbagi cerita. So, let's start!

Produk yang mau aku review hari ini yaitu sabun (like literally sabun) cuci muka dari JF Sulfur yang jenis Oily Care. Singkat cerita sebelum pakai JF Sulfur ini aku sempat gonta-ganti pencuci muka mulai dari awalnya ke dokter, lalu ke klinik kecantikan, sampai pakai produk Korea. Lalu kenapa gonta-ganti? Nggak cocok? Bukan. Aku gampang bosan dan pengen coba produk baru terus menerus yang bisa hilangin kelebihan minyak di wajah aku. Tapi jujur sekarang aku nyesel hehe.

Aku udah pakai si JF Sulfur ini selama hampir satu bulan. Oiya, aku belinya di swalayan BORMA deket rumah dan kalau nggak salah harganya Rp11.000-an (super murah). Aku berani nyoba JF Sulfur karena baca-baca review di blog orang dan di www.femaledaily.com (kiblat kecantikanku wkwkwk) yang selalu bilang produk ini bagus untuk kulit berminyak kayak aku. Dengan modal itulah akhirnya aku berani beli.

Kemasan JF Sulfur Oily Care
Nah, foto di atas itu foto kemasan yang sudah di sobek yaa kalau kemasan yang di toko itu seperti ini.

Hasil gambar untuk jf sulfur oily care
Diambil dari Google
Kemasannya kayak sabun mandi batang biasa, dibungkus karton gitu tapi dalamnya ada plastik lagi jadi lebih higienis! :)




Kalau kalian lihat sabunku tinggal sepotong itu karena aku pakainya memang dipotong jadi dua dulu. Karena masih mau nyobain kan takutnya nggak cocok atau gimana jadi nanti nggak kebuang dan bisa dikasih ke yang cocok.

Untuk cara pemakaian aku ikutin anjuran yang ada di bungkusnya aja haha. Karena sebenernya ini pengalaman pertama aku pakai skincare pencuci muka yang bentuknya sabun batang. Jadi si potongan sabunnya aku gosok-gosok ke muka saat mandi. Katanya sih cara kayak gini lebih higienis dibanding kita basahin dan gosok-gosok sabunnya sampai berbusa di tangan kita.

Di kemasan belakang ada klaim produk dan cara pemakaian


Diformulasikan khusus untuk merawat kulit berjerawat dengan membersihkan kotoran dan minyak tanpa menyebabkan kulit terlalu kering.
Mengandung ACTIVE SULFUR, yaitu bahan alami yang mengurangi minyak berlebihan pada kulit, membantu melawan bakteri penyebab jerawat. 
INGREDIENTS: SODIUM PALMATE, SODIUM PALM KERNELATE, AQUA, PALMITIC ACID, SODIUM CHLORIDE, TETRASODIUM EDTA, TETRASODIUM ETIDRONATE, SULFUR, LANOLIN, COCAMIDE DEA, FRAGRANCE (PARFUM) COMPONENTS AND FINISHED FRAGRANCES, ETHANOL, TITANIUM DIOXIDE, SALICYLIC ACID, CI 77288. 

Untuk busanya saat digosokkan kemuka ada busa tapi nggak terlalu banyak. Cuma, memang perih banget kalau kena mata! Beneran deh hati-hati pakainya kalau kamu orang yang sensitif gitu sama perih-perih di mata wkwk. Dan baunya tentu bau sulfur (belerang) yaa jadi jangan berharap nemu wangi-wangi segar kayak produk lain di JF Sulfur ini.

Di aku sendiri yang wajahnya berminyak produk ini memang benar-benar mengurangi minyak. Hasil akhir setelah cuci muka ada rasa ketarik sedikit tapi that's fine untuk aku karena aku nggak rewel sama hal-hal kaya gitu. Tapi yang bikin sedih... Produk ini bikin mukaku super duper beruntusan dan jerawatan (jerawat yang sakit dan matang-matang gitu!😡). Padahal udah 2-3 tahun belakangan wajah aku udah sembuh dari jerawat dan jerawatan hanya sesekali aja kalau PMS. Tapi memang masih banyak banget komedo dan keliatannya sih pori-pori tersumbat gitu.

Aku nggak tau ini memang nggak cocok sama wajahku sehingga breakout atau ini sekedar purging aja? Tapi dari yang aku baca di internet kandungan Salicylic Acid dan lain-lain dapat menyebabkan reaksi tertentu sama kulit.

Oiya, untuk perbedaan antara breakout dan purging udah banyak banget penjelasannya di internet kalian bisa baca sendiri karena aku takut sotoy kalau jelasin disini hehe. Intinya breakout terjadi kalau muka kita itu mulus lalu jadi jerawatan, kering, mengelupas, dll setelah pemakaian suatu produk. Sedangkan purging terjadi ketika muka kita ini memang sudah bermasalah lalu si 'masalah' itu jadi keluar (jerawatan, white head, dll) setelah pemakaian suatu produk. Ini tandanya produk sedang bekerja dan mengeluarkan sebum dan kotoran-kotoran di wajah kita.

Aku sih positive thinking aja semoga ini adalah proses purging dan menuju muka yang nggak jerawatan lagi ke depannya. Tapi tetap nggak tahan loh dengan prosesnya haha karena sakit dan ganggu banget gitu keliatannya. Sudah hampir satu bulan pemakaian masih purging juga 😡. Tapi katanya prosesnya memang berbeda-beda setiap orang bisa hitungan minggu atau bulan. Dan (katanya lagi) kalau sudah lebih dari tiga bulan masih purging lebih baik hentikan aja pemakaiannya.

Sekarang sih aku masih pakai aja si JF Sulfur ini meskipun jerawat masih bermunculan dimana-mana. Aku masih mau nunggu sampai tiga bulan untuk lihat hasil benerannya. Tapi, mulai Senin (tepat satu bulan pakai) aku mau selang-seling penggunaan dia sama produk lain sebelum akhirnya benar-benar berhenti pakai.

Tapi sekali lagi produk kan beda-beda yaa hasilnya di wajah orang jadi belum tentu JF Sulfur Oily Care ini nggak cocok di aku lalu jadi nggak cocok juga di kalian. Bisa jadi memang aku aja yang salah pilih produk. Karena yang best seller dari rangkaian sabun JF Sulfur ini sih si Acne Care-nya yang katanya ampuh banget! Untuk kalian yang jerawatan mungkin boleh pertimbangin beli JF Sulfur Acne Care sambil baca-baca review dan cari tahu soal kandungan produknya supaya nggak salah langkah haha.

Pros (+):
- Murah
- Higienis
- Mengurangi minyak di wajah

Cons (-):
- Bikin beruntusan & jerawatan
- Pedih di mata

Repurchase? Hmm, kayaknya nggak mau tobat dan balik ke produk awalku aja 😅.

Oke, segitu aja review pertamaku hehe semoga bermanfaat yaa! See you 😇

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Magang di Diskominfo Kota Bandung

ONCE